Cari di Sini

Rabu, 06 Februari 2013

Herbal Alami Putihkan Kulit


Setiap wanita pasti menginginkan kulit yang bersih dan tampak bercahaya. Untuk itu banyak yang menggunakan berbagai krim wajah yang bersifat memutihkan kulit. Sayangnya, seringkali bahan krim wajah pemutih kulit tersebut dipatok dengan harga yang mahal, dan seringkali pula produk kosmetik tersebut mengandung bahan berbahaya bagi kulit Anda yakni Merkuri dan Hydroquinon.
Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan bahan herbal di sekitar Anda atau di dalam lemari es Anda untuk merawat wajah sehingga menjadi putih alami. Berikut beberapa tips membuat perawatan kulit berbahan dasar herbal.

Bahan Susu

Susu memiliki kandungan yang baik untuk memutihkan kulit dan menghilangkan flek pada wajah. Cara yang bisa Anda lakukan yakni dengan mencelupkan kain bersih ke dalam susu, lalu diusapkan langsung ke kulit wajah. Susu akan mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam. 

Jeruk

Jeruk banyak mengandung Alpha Hydroxide Acid (AHA) yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan air jeruk dengan putih telur. Aplikasikan pada wajah Anda sama halnya dengan menggunakan masker. Biarkan selama 5-10 menit kemudian bilas. Jika dilakukan rutin maka wajah Anda akan menjadi lebih cerah dan bersinar.

Yoghurt, Tomat, dan Oatmeal

Untuk memutihkan kulit tambahkan masing-masing sendok yoghurt, jus tomat, satu sendok teh oatmeal dan oleskan pada wajah. Tunggu hingga agak mengering dan bilas dengan air seperti bisa.
Oatmeal berfungsi sebagai exfoliator yang mengangkat kulit mati sehingga bisa menghaluskan kulit yang kasar. Jus tomat banyak mengandung vitamin C serta yoghurt dapat melembabkan kulit. Dengan gabungan tiga bahan herbal alami ini kulit putih bukan angan-angan lagi

Susu, Lemon dan Madu

Gunakan satu sendok teh susu bubuk, satu sendok teh air perasan lemon, dan satu sendok teh madu hingga rata dan membentuk pasta. Lalu aplikasikan ke wajah seperti penggunaan masker. Selanjutnya tunggu 10-15 menit atau hingga agak kering. Lalu bilas dengan air dingin.

Strawberry

Seperti halnya jeruk, strawberry atau stroberi juga banyak mengandung vitamin C yang sangat efektif untuk mencerahkan kulit. Selain itu kandungan antioksidan pada strawberry bisa mencegah proses oksidasi pada kulit. Untuk mendapatkan manfaat strawberry dalam memutihkan kulit, padukan dengan susu yang kaya akan mineral yang bisa menutrisi kulit sehingga lebih sehat.
Cara yang bisa Anda gunakan yakni ambil 5 butir strawberry berukuran kecil parut atau hancurkan hingga berbentuk butiran kecil. Tuang susu segar secukupnya. Oleskan ke wajah Anda, bagian leher dan seluruh tubuh. Biarkan sekitar 15 menitan lalu bilaslah dengan air bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu sampai dihasilkan kulit yang tampak lebih cerah dari sebelumnya.
Tidak susah bukan untuk mempraktekkan tips di atas. Kunci keberhasilan dalam memutihkan kulit secara herbal yakni perawatan harus dilakukan secara rutin karena hasil yang diperoleh tidak instan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar